Stevie 6, Thematic Hotel

Yang suka bolak balik ke Bandung, pasti udah nggak asing dengan daerah Lembang. Apalagi yang udah pernah main ke Dusun Bambu, Kampung Daun, Floating Market, Farmhouse bahkan tempat dugem kayak Fame. Hahaha yang di-mention tempat-tempat rekreasi buat keluarga, ujung-ujungnya disebut juga tempat dugem 😆 Dan kebanyakan urang Bandung dan Jakartans sendiri pasti udah nggak asing dengan nama Maja House. Gw pribadi dari jaman masih kuliah udah pengen banget kesana. Biasa, Jakartans yang pengen tau banget tempat hits di Bandung. Tapi baru kesampaian awal tahun ini, menikmati Sabtu malam di Maja House. Anyway, masih di area Maja House ada penginapannya juga, namanya Stevie 6, atau biasa kita-kita sebutnya Stevie G.

Kita? Elu aja kali tong 😆

Pemilihan Stevie 6 sebagai tempat menginap selama di Bandung adalah keputusan Nadya, Fika dan gw. Semuanya pada nggak mau tidur di tempat yang gitu-gitu aja. Liat rate di Agoda lumayan bagus dan konsep hotelnya juga unik, dari segi lokasinya oke pula. Kami pilih kamar yang twin bed, karena ukurannya masih lebih besar kalo digabung daripada queen bed. Dan milihnya kamar yang ada lampu ‘YOUTH HAS NO AGE’ hehehe, biarpun Nadya maunya yang ada lampu ‘THIS IS ENFIELD’. Katanya biar ala-ala Liverpool gitu >,<

Kami baru sampai hotel di Jumat malam, setelah setengah hari seru-seruan di daerah Kawah Putih. Kami nggak sempet keliling karena mau beberes dan pergi makan malam. Jadi kami putuskan untuk explore di hari Sabtu pagi sebelum berangkat ke Wot Batu.

Our room was comfy. As expected, twin bed yang digabung masih luas untuk tidur bertiga. Bantalnya banyak, dan storage penyimpanan barang juga banyak. Kamar mandi masih oke, yang penting air panasnya lancar. Kalo butuh hairdryer, tinggal telepon room service, nanti diantarkan.

Untuk sarapannya bisa langsung ke area Maja House di sebelah hotel. Sarapannya sendiri, menurut gw pribadi, bukan yang enak banget gitu. Tapi kalo cari menu nasi, bubur atau sereal pun masih ada.

Pas kami tinggal di Stevie 6 ini, gw sempet browsing soal Maja Group. Dan gw baru tahu, selain Stevie 6, Maja juga bikin hotel di daerah Ciumbuleuit, namanya Oliver’s Hostelry, dan konsepnya lebih unik lagi. Nggak nyesel juga sih udah tinggal di Stevie 6, karena masih oke untuk ditinggali. Dan kalo nggak salah, Nadya sempet cek di Agoda dll, kalo Oliver’s nya full booked di tanggal yang kami mau. Oiya, kalo suka main ke daerah Cisangkuy, mungkin tau sama restoran Vanilla Kitchen & Wine. Resto ini juga masih grupnya Maja. Desainnya juga masih mirip-mirip sama Stevie 6 dan Oliver’s.

Next time kalo ke Bandung lagi, mau coba nginep di Oliver’s ah. Lokasinya strategis banget apalagi kalo mau main-main di daerah Ciumbuleuit 😆

12 Comments

  1. waah.. terimakasih mbak reviewnya. 😀 sekarang kebanyakan usaha, entah hotel atau restoran, yang penting instragammable ya. hehehe
    jadi pengen ke Bandung. hehe

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s