Sabtu Padat, Minggu (Nggak) Istirahat

I think this will be the longest weekend’s recap I’ve ever written hehee. Dan semuanya tidak direncanakan. Ada sih yang emang bener direncanakan, tapi abis itu rencananya jadi beranak pinak. Hahahaha, memang yang tidak direncanakan itu biasanya lebih seru. Have you ever done this kind of thing before? 🙂 

Sabtu lalu, saya didaulat dua orang teman kantor untuk jadi guru setir mobil automatic. Bagi mereka ini penting, demi masa depan dan kemaslahatan bersama — alias nanti misal jalan-jalan bareng ke luar kota, ada supir pengganti hihihi. Meeting point di fX Senayan, belajarnya di dalam area GBK. Saya sebetulnya agak parno, karena dulu kayaknya ada plang nggak boleh belajar nyetir di sekitaran GBK, but that was 4 years ago hahaha menurut ngana? Tapi kata anak-anak, masih bisa kalo mau latihan nyetir. Daripada gambling, yasud tetep cus aja. Saya pikir jam 10 itu udah termasuk siang kalo mau latian/olahraga di GBK, tapi ternyata Sabtu kemarin termasuk yang sepi banget. Mungkin juga karena nggak ada acara besar, adapun acara disana yaitu pameran buah. Itupun yang datang ibuk-ibuk sama ayah-ayah. Belajar setirnya aman jaya, karena parkiran GBK juga lumayan sepi. Pertama yang mulai adalah Mbak Nia, yang sebenarnya udah lumayan lancar, cuma tinggal nyali bawa ke jalan raya aja sama sering lupa sen kanan/kiri pas mau belok. Yang kedua adalah Mbak Hana, yang bikin saya gregetan. Saya termasuk orang yang nggak sabaran hahaha, untung Mario datang tepat pada waktunya. Jadi proses belajar nyetir jadi lebih nyaman 😆 😆 😆

Saya pikir belajar nyetir ini bakal sampai sore, jadi sekalian kuliner aja buat makan siang. Tapi saya juga keburu buntu mikir mau makan dimana, dan entah kenapa semingguan ini saya kepikiran Bros in the Box dan pengen banget makan itu hahaha. Akhirnya makan siang di Bros juga alhamdulillah hihihi..

Ini kali kedua saya makan disini, sebelumnya saya udah pernah makan Mushroom Burger-nya, dan menurut saya enak juga. Nggak kalah sama Swiss Mushroom-nya Burger King. Tapi kali ini saya ngidam Dory Sambal Matah, pedas pedas gurih enak gimanaaa gitu. Langsung pesan itu aja, nanti sebelum pulang mau bungkus Mushroom Burger hehehe. Di area Bros in the Box ini, ada barbershop, tempat cuci sepatu, sama Puyo Desserts. Uoghhh pas banget lagi panas terik minumnya yang dingin dingin seger hehehe..

Nggak lama si Dory datang, bersamaan dengan Gyutan Don-nya anak-anak. Surprisingly yah, liat menu di papan sama penampakan asli makanannya ternyata sama aja bentuknya. Dan saya pesan Dory-nya pake nasi butter, jadi rasanya lebih gurih. Ya Allah, enak banget rasanya pengen nambah 😆 Gyutan Don-nya juga enak. Nggak rugi deh panas-panasan makan di Bros Senayan, minumnya ada Puyo juga 😀

Semangkuk rice bowl ini sudah cukup mengenyangkan ternyata. Saya nggak jadi bungkus Mushroom Burger, next weekend harus bungkus pokoknya 😆

Trus, saya pikir tadinya udahan pada mau pulang. Tiba-tiba aja saya nyeletuk, “Ke tempat Enni aja kuy!”. Serentak anak-anak pada mau kesana. Jadi, Enni ini dulu satu kantor sama saya, trus pindah kerja dan sekarang fokus bisnis carwash di daerah Baywalk Pluit. Tapi kami harus jemput Vivi dulu yang lagi nge-gym di Gandaria City, karena Vivi yang sebenarnya ngebet banget ketemu sama Enni hehehe. Saya japri Enni, nanya dia ada di carwash apa nggak, sedangkan katanya dia mau cabut jam 6an karena ada acara keluarga. Meanwhile, jam 2.30 baru cabs ke Gandaria buat jemput Vivi. Dari Gandaria ke daerah Pluit enaknya lewat mana coba, karena jalanan hari itu kayaknya lagi lumayan padet dimana-mana. Mikirnya sambilan jalan aja, pokoknya harus sampe dulu di Gandaria, jemput Vivi yang baru banget kelar mandi, sama antri di Pablo Cheesetart titipan Enni, yang ternyata begitu sampai disana…..

ANTRIANNYA TIGA LAPIS AJA HAHAHAHAHAHAHA 😆

Nggak ngerti enaknya kayak apa cheesetart ini antriannya sampai segitu banyaknya. Kata temen saya yang udah nyobain langsung di Jepang, enak banget. Tapi saya kasian sama ibu-ibu dan abang gojek yang ngantri entah berapa jam buat beli ini doang. Akhirnya saya dan teman-teman mengurungkan niat untuk antri dan langsung bergegas ke tempat Enni. Mungkin sebulan atau dua bulan kemudian boleh lah ke Pablo lagi. Kalo masih ngantri juga, datanglah ke Gandaria jam 10 pagi 😆 Eh Pablo mau buka juga loh di Neo Soho seberang Central Park. HOREEEEE!! 😀

Sekitaran Gandaria macet banget ya Tuhaaan.. Lumayan bingung mau lewat mana, karena kalo lewat Slipi ke Grogol, pasti macet juga di Slipi-nya. Lately Slipi makin macet entah kenapa. Sebagai warga yang tinggal di area dekat Slipi saya jadi sedih. Karena kalo pulang dari daerah Selatan atau keluar jalur tol, pasti saya selalu lewat Slipi. Slipi yang bikin sleepy. Vivi punya ide, ambil jalur Radio Dalam, ke arah Pondok Pinang dari perempatan Pondok Indah Mall, trus masuk tol Pondok Pinang arah ke Pluit. Sebisa mungkin nggak lewat jalanan Pondok Indah dan Lebak Bulus yang entah kapan macetnya udahan, nggak ada bedanya sama Slipi sih hahaha 😆 Saya jadi tau jalanan baru nih kalo mau ke Bintaro Sektor 3 tanpa melewati jalan tol. Yeay, nemu jalanan baru 😆 😆 😆

Akhirnya berhasil masuk tol Pondok Pinang arah mau ke Pluit. Lancar jaya alhamdulillah, dan sampai di tempat Enni — biarpun sempet nyasar 😆

Nama tempatnya Smart Guys. Lokasinya persis di seberang Baywalk Pluit. Selain carwash, bisa buat autodetailing. Kalo bosen nunggu cuci mobilnya, bisa duduk di cafe-nya. Sabtu kemarin, kami dilayani langsung sama yang punya lapak. Duh senangnya, mana kopinya juga enyaaak 😀

To be honest, kami semua nggak janjian mau pake baju warna hitam. Saya juga baru sadar pas baru sampe tempatnya Enni. Loh kok saya sama anak-anak pada pake baju warna hitam gini? Kecuali Mario yang pake baju ijo sendirian 😆 Dan Enni sama suami juga pake baju warna hitam hahaha ternyata dresscode acara keluarganya wajib warna hitam. Ini yang namanya sehati unch unch unch ❤ ❤ ❤

Enni lagi hamil cantik. Sebentar lagi mau lahiran, HPL-nya sekitar Februari atau Maret. Huhuhu nggak sabar mau liat keponakan baru ❤

Seneng banget main ke Smart Guys, duduk-duduk di teras cafe-nya, memandang sendu ke langit biru di hari Sabtu. Unch unch unch ❤ ❤ ❤ We will make another visit soon!

Time for dinner!

Mario merekomendasikan tempak makan seafood nggak jauh dari Smart Guys, namanya Aroma Sop & Seafood, masih sekitar Muara Karang. Kalo dari arah jalanannya sih, rasa-rasanya saya udah pernah lewat ya. Sambil tebak-tebak dalam hati, jangan-jangan saya udah pernah makan di Aroma. Dan ternyata benar. Saya sudah pernah bertandang ke Aroma di tahun 2013 (atau 2014?), dan seingat saya seafoodnya memang enak dan segar.

Tempatnya rame banget, mungkin karena Sabtu malam. Seinget saya dulu juga saya nggak dapet tempat di resto utama, selalu duduk di seberangnya hehehe. Langsung pesan ikan bakar, kepiting asap, cumi bakar, kangkung cah, serta udang dan kerang dara rebus. PRETTY PLEASE KERANG DARA REBUS. Susah banget nyari itu dimana-mana, sebelumnya saya liat di area bakar tadi masih ada satu baskom hehehe 😛

Semua sudah tersaji di meja, dan langsung TAKIS!!

Yang paling bikin saya semangat dari semua menu di atas adalah kerang dara, udang, sama cumi bakar. Enak banget ya Allah T_T Boleh nggak sih, ane gado aja semuanya tanpa nasi? Hihihi.. Hmm, buat saya pribadi, kepiting asapnya enak tapi masih lebih enak kepiting asapnya restoran Rasane. And most of all, kepitingnya juga pricey. Next time ke Aroma lagi, mau pesan aja kerang dara yang buanyak, karena harganya paling murah 😆 😆 😆

Piring-piring udah ludes, tetapi malam masih terang benderang. Langsung cus ke Taman Kota Waduk Pluit. Mau merasakan rekreasi yang merakyat tanpa biaya 😛

Kayaknya lebih asik jalan sore di taman ini, sekalian jogging. Soalnya kalo malam kayaknya gelap banget. Dan biarpun nggak banyak semak-semak dan pohon rimbun, banyak pemuda-pemudi memadu kasih dalam gelap. Yauds deh mas-mas dan mbak-mbak. TAKISIN AJA!

Sekian cerita hari Sabtu, berikut cerita hari Minggunya hahaha..

Ibu saya lagi kepengen banget makan di rumah makan favorit keluarga kami. Duilah, emak sama anak sama aja yak ngidamnya nggak jauh-jauh dari makanan hahaha. Yaudin, langsung berangkat ke Warung Betawi H. Muhayar yang sudah jadi favorit keluarga saya dari tahun 2012. Saya jadi inget, dulu pernah ajak bos di kantor lama makan disini, dan beliau seneng banget. Biarpun beliau lama di luar negeri, tapi seneng banget sama masakan lokal di Haji Muhayar. Hehehe, jangankan Bapak, keluarga saya aja demen makan dimari hahaha Betawinya langsung keluar deh 😛

Kalo ada yang kesini, jangan lupa pesan ayam goreng, gurame pecak sama sayur asem. Dijamin tidak akan kecewa. Dan paling enak makan di tempat, kalo digojekin rasanya jadi beda karena udah nggak hangat 🙂

Sudah kenyang, saya langsung berangkat ke daerah Puri Indah, mau ngedrop keponakan yang mau main di Kidzooona, sembari ajak salah satu dari si kembar yang murah senyum ini jalan-jalan ❤

Sekian cerita hari pekan saya. Bagaimana dengan hari pekanmu? 🙂

10 thoughts on “Sabtu Padat, Minggu (Nggak) Istirahat”

Leave a Comment

