December Story

Lama nggak update mingguan, kali ini gw mau update bulanan aja. Kadang gw suka lupa nge-draft, hehe lately lebih seneng babbling di Twitter atau sekedar #throwback di Instagram. Lebih simple dan nggak harus muter otak. Barangkali sudah bawaan usia juga ya fufufu 😛 

Kahitna Bound

Dimulai dari awal bulan Desember 2016 ini. Teman kantor gw info ada konser Kahitna gratis, tetapi harus register online dulu melalui web. Gw bukan soulmate Kahitna (sebutan untuk fans Kahitna garis keras), tapi bersenandung dengan lagu-lagu mereka yang sudah melegenda pun tidak ada salahnya juga kan hehe. Akhirnya register deh satu-satu. Belum 24 jam kami register, ternyata langsung full-booked. Wew, sebegitu fenomenalnya kah pertunjukan Kahitna? Long story short, menuju TKP dan ternyata penuh sekali. Dan rasa-rasanya bukan karena bintang tamu utamanya Kahitna juga, melainkan memang acaranya Markplus — acara marketing gede-gedean. See the flyer here. Kahitna-nya baru tampil sekitar jam 9/10 malam. Yaudin isi tenaga dulu aja sebelum berdendang.

Ballroom sudah penuh sekali malam itu. Kami juga nggak bisa sampai depan panggung. Alhasil nonton dari layar, dengan keuntungan bisa sambil tiduran nontonnya. Fufufufu 😆

Best Friend’s Birthday Lunch

Keesokan harinya setelah nonton Kahitna, gw tanya ke salah satu teman terbaik, Amanda — kira-kira bisa nggak lunch bareng di sekitar area Sarinah. Selain jarang ketemu, pengen update cuwawaan juga karena Amanda sibuk kerja dan mengurus anak, plus greeting birthday wishes hehehe. Dan untungnya bisa, alhamdulillah senangnyaaa.

Thank you for the birthday treats, Am. Love you ❤

Taman Safari Bound

Udah lama banget Ibu minta gw dan kakak untuk cuti, supaya bisa ajak keponakan sulung ke Taman Safari. Jujur aja buat gw kalo akhir tahun gini agak-gak susah, karena di kantor lagi ribet mau closing tutup quarter. Tapi untungnya di-approve, dengan catatan gw nggak boleh ambil cuti lagi di bulan Desember. Duh padahal gw mau request cuti sekali lagi deket-deket Natal. Yauds, yang penting berangkat ke Taman Safari. Gw pikir perjalanan akan lancar tapi ternyata salah besar. Sepertinya beberapa warga ada yang ambil cuti terusan, jadi jalanan masih macet. Untung sampai di Taman Safari-nya nggak siang-siang banget. Yang penting masih bisa keliling dan lihat mini show hehe.

Pulang dari Taman Safari, mampir sebentar ke rest area KM 38 Ciawi-Jakarta. Butuh kopi dan juga pisang goreng. Pisang gorengnya enak loooh, dijualnya yang deket KFC. FYI, gw suka sama mural dan interior di Starbucks KM 38 ini. Sayang lokasinya jauh banget dari tempat gw tinggal. Tapi gw selalu sempatkan mampir jika pulang dari arah Ciawi/Bogor.

Sabtu Bersama Ghazi

Ghazi ini adalah anak pertama dari Amanda. Gemes banget ngeliat ekspresi mukanya. Tapi gw belum pernah playdate bareng lagi setelah sebelumnya gw diberi kejutan kue dari Amanda beberapa waktu yang lalu. Nah, mumpung bapake Ghazi lagi main, jadi gw playdate deh fufufufu..

Sebelum playdate, gw temenin dulu Ghazi ke baby spa. Ya Allah gaya bener ya, gw aja udah lama nggak perawatan ke salon hahaha. Nggak lama abis itu kami playdate kulineran deh. Udah hardcore googling, akhirnya berhenti di Public House di Bintaro Sektor 7. Tempatnya diapit McDonald’s dan Driving Range Emerald Bintaro. Dilihat sekilas di menunya, mirip-mirip sama menunya Benedict Grand Indonesia. Makanannya juga kebanyakan Western. Bos kecil juga kayaknya sudah lapar. Kuy, takis!

Sebelum beranjak dari Public House, gw telepon Mbak Ana, barangkali dia mau ikutan pergi bareng. Alhamdulillah anaknya mau, dan cusss berangkat lagi. Mau ke Lot 9 kayaknya udah kesorean, akhirnya cabut ke Gading Serpong saja — since y’all know I’m kinda addicted to this area for the past two months and lots of cafes are mushrooming there. Dari sekian banyaknya cafe, terpilihlah Mio Caro. Adanya di gedung One PM, di Google Maps udah ada. Latte-nya so-so aja rasanya, sandwich-nya mayan deh — biarpun pricey.

Tamu Agung Kasepuhan

Seminggu setelahnya gw kedatangan tamu agung dari Kasepuhan, kota Cirebon. Dia teman terbaik gw sejak duduk di bangku SMP, Marisa. Sebelumnya dia pernah menghabiskan liburan akhir tahun di tahun 2013. Nggak lama gw liburan singkat ke Cirebon di bulan April 2014. Insha Allah nanti kesana lagi hehe. Nah, seperti yang sebelumnya sudah gw ceritakan, gw nggak boleh cuti sama bapak Boss. Padahal kan gw pengen banget nemenin Icha keliling pas liburan kesini. Alhasil dia cuma ikutan ke sekolahnya keponakan gw fufufu. Untung besokannya libur, jadi gw bisa ajak jalan sekaligus antar Icha ketemu teman baiknya di daerah Serpong. Wait.. What? Serpong again? Hehehe jangan bosen-bosen ya dengan cerita area Tangerang/Serpong dan sekitarnya. But first, ketemuan dulu sama Nadya — sambil nonton Passengers.

Trus langsung cabut ke Summarecon Serpong, ketemu sama Feri, teman dekatnya Icha di Cirebon. Mbak Feri ini ngebet banget pengen Icha nyobain masakan Korea di Mujigae. Dulu lidah gw kurang cocok makan masakan Korea, tapi setelah beberapa kali nyoba di beberapa restoran, baru deh tau yang mana yang cocok di lidah hehe. Surprisingly, harga makanan di Mujigae sungguh terjangkau. Me likes, me likes 😛

I’ll see you guys soon ya!

Bapak’s Birthday Lunch

Sudah jadi ritual di akhir tahun, keluarga gw merayakan hari jadinya Bapak. He’s almost 60 and still looks young. Tidak ada perayaan meriah, cukup dengan makan siang bersama. Dan bodohnya lagi gw lupa foto-foto fufufu. All in all though, I wish my father a healthy life and may his life filled with beautiful things. Amin.

Colleague’s Farewell

We’re a great team I must say, but some journey may or must take another path. This was an unexpected loss at the end of this year. But life must go on anyway. Semoga sukses yah guys di tempat baru. I’ll see you guys on top!

2 thoughts on “December Story”

  1. Asiknya nonton kahitna gratisan… Tp ya resiko gratis an jd rame banget ya hehehe.

    Gw pengen lho nonton kahitna live… Suka banget gw ama lagu lagu mereka..

Leave a Comment

