Kine Klub: Dangal

For the love of movies, I am so sorry about this post hehehe. I was just too excited that Aamir Khan played another movie after PK. Has anyone watched PK? Wajib nonton, karena menurut gw cukup relate dengan issue yang ada di masyarakat sekarang. Tapi sebelum nonton PK, harus nonton 3 IdiotsΒ dulu ya hehehe πŸ˜›

Menurut gw, Aamir Khan ini sangat totalitas dalam setiap perannya. Terutama di 3 film terbaik selama 7 tahun ke belakang; 3 Idiots dan PK, dan termasuk yang akan gw bahas sekarang, Dangal. Told you in the earlier post that I’d close the year 2016 with watching a movie, and this was it.

Gw cek di XXI, Dangal hanya tayang di dua bioskop, PS dan Gading. Padahal gw belum cek CGV Blitz atau Cinemaxx. Thought I had no time, so I rushed to the nearest theatre. Menurut review yang gw baca, film ini wajib ditonton, terutama bagi yang suka dengan tema keluarga dan olahraga. Dan konon katanya, bioskop yang menayangkan film ini selalu penuh. Wow, that’s a record. Gw inget waktu nonton PK, audience-nya nggak sampai 1/5 isi bioskop, dan tentu saja yang nonton 90% orang India. I experienced the same this afternoon, Dangal’s been watched by mostly 90% Indians or Hindustanis, all in full-booked seats.

I was surrounded by real Indians, talking in Hindi language. But that’s okay hahaha. Anyway, ceritanya tentang pegulat nasional yang ingin sekali mendapat medali emas di kejuaraan internasional, tapi tidak didukung negaranya. In the meantime, waktu terus berjalan and he got old, dia berusaha mewujudkan mimpinya melalui anak-anaknya yang ternyata perempuan semua. Tapi tidak jadi masalah, karena dengan tekad dan usaha, akhirnya si bapak berhasil mewujudkan impiannya. Overall, jalan ceritanya seru, based on true story. Nggak tau ya, apa karena gw udah terbiasa dengan film India, atau memang pemaparan setiap scene-nya mudah dipahami. Bukan film India kalo nggak ada drama, apalagi ceritanya tentang keluarga. Film ini juga berhasil membuat gw menitikkan air mata. And I just realized, I laughed harder than these real Indians hahaha. Buat yang sudah terlanjur punya pandangan stereotype tentang film India yang penuh dengan tarian dan nyanyian membosankan, lupakanlah sejenak. Sometimes you have to assail your eyes and ears with it.

Yang mau nonton, selamat menikmati πŸ™‚

8 thoughts on “Kine Klub: Dangal”

Leave a Comment

