January Has Been…

Fine.

Untuk mengisi kekosongan di blog ini, gw memutuskan untuk update paling tidak sebulan sekali. Salah satu resolusi tidak tertulis yang berusaha gw wujudkan adalah untuk lebih banyak beredar dunia nyata, if you know what I mean. Ini pengalaman pribadi sih, gw termasuk netizen yang aware sama social media. Ceilah netizen.. Hampir semua socmed udah pernah gw coba, tapi hanya beberapa yang bertahan dimiliki sampai sekarang. I kinda have some kind of dejavu when talking about this. Maybe some posts in previous years hahaha. And there comes a time when I realize that my socmed habit is not healthy, at all. Akhirnya gw memutuskan untuk berhenti, dan melakukan hal lain yang lebih berguna. Hmm, semoga 😀 

This is the highlight of my January:

Memulai Membaca

Ini juga jadi salah satu resolusi tidak tertulis yang ingin gw wujudkan, yaitu banyak membaca. Media membaca juga kan sekarang udah banyak, so nggak jadi halangan juga dong mau baca kapanpun dan dimanapun. Langkah awal yang gw buat adalah dengan download aplikasi Kindle di handphone, biarpun pada kenyataannya gw lebih memilih untuk membaca buku (fisik). Dan dengan adanya aplikasi Kindle ini sendiri gw butuh effort untuk menghapus data di dalam handphone, karena RAM-nya cuma 16GB — nggak bisa di-upgrade. Unless ganti handphone — this is not my resolution this year absolutely hahaha. Dan sebenernya membaca ini sudah jadi PR besar buat gw di tahun-tahun yang lalu. Arab maklum, dulu anaknya gampang kena distract fufufu. Dan gw seneng banget, akhirnya bisa dapet lagi rasa senang di dalam membaca.

Buat yang imajinasi percintaannya tinggi kayak gw, pasti senang baca buku karangannya Ika Natassa. The Architecture of Love dan Critical Eleven dengan sukses bikin gw halu. Dan jangan lupa, Critical Eleven mau diangkat ke layar lebar segera. Whoohoo!! Bakalan double halu nih 😆

Buat gw dengan kemampuan bahasa Inggris yang ala kadarnya, Eleanor & Park jadi pilihan tepat untuk baca novel dalam bahasa Inggris. Bahasanya ringan, kalimatnya nggak terlalu padat. Biarpun sad ending, tapi overall jalan ceritanya menarik.

Buku yang berjudul Beranjak dan Merayakan Kehilangan adalah buku yang sangat tepat untuk orang-orang yang sedang patah hati. Setiap halamannya berhasil bikin hati teriris-iris sekaligus tersenyum menangis. Tapi jangan khawatir, buku-buku ini nggak lantas bikin kita sendu terus-terusan. Karena dibalik cerita roman picisan, akan selalu diakhiri dengan senyuman 🙂 Gw nggak tau apakah buku Beranjak sudah masuk ke toko buku, karena gw belinya online dari timeline di Tumblr. Sedangkan Merayakan Kehilangan sudah bisa didapatkan di toko buku besar.

Bagi penggemar tulisan Adhitya Mulya + suka sama cerita sejarah, wajib banget baca Bajak Laut & Purnama Terakhir. Biarpun ada cerita sejarahnya, tapi berhasil dikemas Kang Adit dengan jalan cerita yang jenaka dan tidak membosankan. Berharap banget buku ini dijadiin film kayak Sabtu Bersama Bapak. Pasti bakalan kocak banget 😆

Ikutan Lomba Karaoke

Jadi kantor gw diikutsertakan dalam lomba karaoke untuk memperingati Hari Raya Imlek. Syaratnya harus ada 3 lagu yang dinyanyikan, yaitu dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Grup kantor gw langsung heboh, dan mau nggak mau gw ikutan karena udah pada tau gw termasuk yang posesif kalo udah pegang mic di tempat karaoke. Iya, gw banci karaoke. Berhubung gw nggak bisa nyanyi lagu Mandarin (mungkin kalo soundtracknya Meteor Garden / Kabut Cinta – Hau Siang Hau Siang bisa jadi pengecualian) dan gw nggak kebagian nyanyi lagu bahasa Inggris, akhirnya gw nyanyi lagu bahasa Indonesia aja. Biasa jadi jago kandang, gw grogi juga nyanyi di depan orang banyak yang nggak gw kenal. Mana ada yang bawa ‘Mariah Carey’ pula di dalam kontes ini. Yaudahlah, mau pulang juga sayang, yang penting partisipasinya. Dan alhamdulillah, dapat juara 3 fufufu. Mayan dapet earphone, buat mainan Smule Karaoke 😆

New Kitchen Sink

Salah satu resolusi tidak tertulis lainnya adalah pelan-pelan mengisi si rumah mungil. Beberapa gw jadikan wishlist di postingan sebelumnya, karena gw merasa lebih butuh barang-barang itu. Tapi yang namanya rejeki ya, ada aja gitu entah datangnya dari mana. Alhamdulillah Bapak yang tadinya lagi renovasi beberapa area di rumahnya, rumah gw kena cipratannya juga. Gw emang udah lama kepengen ganti kitchen sink, karena yang ada sudah karatan dan kran-nya tidak berfungsi. Yeay, at least nggak harus bolak balik Ace Hardware/IKEA buat liat kitchen sink doang hehehe..

Watched Lots of Movies

Hobi nonton film ini bikin gw agak losing track of time. Maraton film bikin gw begadang semalaman, padahal besoknya masih kerja. Tapi nggak jadi masalah juga sih, toh gwnya seneng-seneng aja. I’ve rewatched a lot of movies I used to watch in the past such as Leap Year, He’s Just Not That Into You, Forrest Gump, Crazy Stupid Love, Confessions of a Shopaholic, Valentine’s Day, A Cinderella Story, A Walk To Remember, dan beberapa film Marvel yang gw tonton ulang, just because Captain America & Bucky (Winter Soldier) ❤ And oh, Ant-Man hehehe. And btw, I didn’t know that The Holiday movie is that good. Will watch it again soon.

Makin senang begitu La La Land langsung ada di bioskop. Wow, been waiting a long time. And finally, nonton juga. Hmm, as expected, the music score was awesome. Sad ending was the boo moment for everyone I think but this movie is still every hopeless romantic fella’s favorite. Dan satu lagi film yang gw tonton di bioskop; Istirahatlah Kata-Kata. IMHO nonton film itu adalah personal experience. Jangan gampang terpengaruh sama review atau apa kata orang, karena semua kembali lagi ke selera. Istirahatlah Kata-Kata cocok buat lo yang pemerhati politik Orde Baru dan suka nonton biografi.

Sekian cerita gw di bulan Januari. Semoga Januari lo menyenangkan juga ya 🙂

6 Comments

  1. Eleanor & Park my fav! Manissss ya nad!

    Widihhh banyak amat nonton filmnya…
    A walk to remember ga bakal bosen aku ampe berapa kalipun…

    My January is fine as well!
    Keep writing ya Nad!

Leave a Comment

