Kuliner Sehat Kuy! #1

Ehaaaaai!!

Postingan ini sudah mengendap entah berapa bulan lamanya. Entah kenapa juga akhir-akhir ini gw males banget buka Dashboard WordPress. Lagi seneng nonton vlog-vlog di YouTube. Somehow kayaknya enakan ngomong ya daripada nulis gini, kesannya lebih ringkes dan memang tak bisa dipungkiri media audiovisual jauh lebih menarik ketimbang audio/visual doang. But let’s keep it old school, shall we? 😛 

Jadi ceritane, gw pelan-pelan pengen hidup sehat. Entah resolusi dari kapan ya hahaha. Dan hidup sehat juga kategorinya macem-macem, baik sehat jiwa maupun raga. Kali ini ane mau share soal hidup sehat dari makanan. Gw nggak akan share soal diet-dietan, jadi kalo ada yang ngarep ini postingan soal diet, Anda salah besar, sodara-sodara hahaha. Anyway, ternyata makanan sehat itu nggak semuanya enak ya. Kalopun enak, akan bosen juga kalo dimakan terus-terusan. Beberapa waktu lalu (yang entah kapan) gw sempet hunting tapi milih-milih. Inceran utamanya waktu itu adalah Burgreens, tapi sayang lokasi yang di Tebet itu parkirnya susah, trus pindah deh ke Burgreens yang ada di Pacific Place. Dan sayangnya lagi, pas kebetulan lagi ada gathering food blogger (I think?). Emang sih tempatnya nggak fully-booked, tapi nggak endeus aja kalo keramean. Akhirnya googling lagi, nemu restaurant yang namanya Salad Bar. Sebenernya tuh, gw ngincer smoothie bowl-nya, tapi mesin blendernya lagi rusak. Lah piye toh mas? 😦 Untung menunya cukup variatif, dari salad, pasta, dan nasi pun ada.

Chicken Caesar
Aglio Olio Prawn
Juice Infusion & Detox

Akhir-akhir ini gw ngerasa jarang banget makan sayur, salad selalu jadi pilihan utama kalo lagi makan di restoran yang kira-kira menunya beginian semua. Beginian maksudnya gimana sih? =,= Anyway, Caesar Salad dimana-mana menurut gw ingredients-nya sama aja, bisa dimakan langsung atau dengan tambahan daging. Yang biasa makan daging, hambar nggak sih kalo tiba-tiba disuruh makan sayur doang? Minimal caesar salad dengan tambahan ayam panggang menurut gw udah lumayan enak, apalagi kalo ditambah bacon sapi fufufu. Kayak punya Salad Bar ini, so far jadi salah satu yang terenak menurut gw. Porsinya besar, and all fresh ingredients. Aglio Olio-nya juga enak. Kalo nggak inget itu punya temen kayaknya udah gw embat abeees 😆 Trus jusnya juga macem-macem, mau yang biasa aja sampe yang rasanya luar biasa. Dan gw pilih Detox juice, ceritanya kepengen badan seger bebas racun kayak orang-orang gitu loooch 😆 Tapi kalo nggak rutin sama aja boong, yes? Gw pilih Detox juga karena ini katanya rekomendasi chef-nya, at least that’s what you see in the menu. Kira-kira bisa ngebayangin nggak rasanya, seledri dicampur beet, wortel dan jahe? Rasanya beet-nya dominan banget, tapi ketolong sama jahe. Kalo mau yang rasanya aman, bisa coba Juice Infusion (apel + wortel + jeruk). From 1 to 10, I vote 8 for Salad Bar fufufu.

Dan saking masih penasarannya sama smoothie bowl, gw ngerasa harus makan itu juga di hari yang sama hahaha. Nggak mau rugi banget anaknya. Dan ternyata nggak jauh dari Salad Bar, ada Smoo Bowl, yang ternyata sebelahan juga sama Smorrebrod. Heaven on earth!!

Berry Much

Sebelumnya gw pernah makan smoothie bowl-nya Mangia & Goods Diner, dua-duanya enak. Punya Smoo juga enak hahaha. Tapi kandungan airnya sedikit lebih banyak dari punya Mangia. Tipikalnya sama, ada buah dan biji-bijian. Nggak terlalu bikin kenyang tapi sanggup buat ganjel perut 2-4 jam. On scale 1 to 10, I vote 7,5 for Smoo Bowl fufufu.

Nggak nyangka, makan sehat bisa semenyenangkan ini hihihi 😀

5 thoughts on “Kuliner Sehat Kuy! #1”

  1. Smorrebrod itu memang enak banget! Saya biasa makan yang di Gandaria City sih, haha. Tapi ngomong-ngomong kulinernya, yang di resto ini harganya kisaran berapa? Mahal nggak? Smorrebrod menurut saya lumayan sih harganya, tapi sepadanlah dengan rasanya, haha. Mudah-mudahan suatu hari saya ada waktu buat mencoba, haha. Lumayan banget buat cari referensi lain soal makanan sehat…

    1. Hai Gar! Kalo harga sih, dibilang mahal ya tanggung, dibilang murah juga nggak. Kadang sebanding sih sama harga. Tapi kalo Salad Bar sih menurut gw sebanding harganya, soalnya rasanya enak hihihi 😀

Leave a Comment

